Tugas Utama Event Organizer

Ada yang ingin tahu apa itu Event Organizer dan tugas-tugasnya? Mungkin ada dari Evio Friends yang tertarik mau terjun di Industri yang seru ini. Mulai hari ini, kami akan banyak share tentang dunia EO dan pengembangan industri, termasuk kreativitas di dalamnya. Tapi sebaiknya pelan-pelan kita cari tahu dulu apa sih EO itu. Let’s start from a scratch, to get good insights of this field, shall we?

1. EO adalah penyelenggara acara. Semua yang berhubungan dengan acara dari persiapan sampai laporan jadi tanggung jawab.

2. Namanya saja EO sudah pasti tugas utama dan prinsipnya adalah mengorganisir acara secara keseluruhan dari A sampai Z

3. Tugas EO adalah membantu kliennya untuk dapat menyelenggarakan acara yang diinginkan, full support!

4. Kenapa klien tidak menyelenggarkan acaranya sendiri? Keterbatasan sumber daya manusia yang fokus hal ini dan bukan tugas utama mereka.

5. Klien punya fokus yang besar untuk brand dan perusahaannya. Maka disini ada demand dan opportunity yang besar untuk EO bisa masuk.

6. Klien menyerahkan event kepada mereka yang profesional di bidangnya dan pastinya hasilnya harus lebih bagus daripada dikerjakan sendiri

7. EO adalah usaha dalam bidang jasa yang secara sah ditunjuk oleh kliennya, guna mengorganisasikan seluruh rangkaian acara mulai dari perencanaan, persiapan, eksekusi hingga evaluasi dalam rangka mewujudkan tujuan yang diharapkan klien untuk acara.

8. EO harus jadi penyedia solusi bisnis untuk kebutuhan klien, support untuk bersama memikirkan keputusan yang terbaik dan pas bagi event.

9. Peran EO adalah sebagai business partner, bukan pelayan. Jadi secara hirarki, sejajar dengan klien maka tanggung jawab sama besar.

Itu sedikit tentang peran dan tugas EO dalam industrinya, tunggu ya sharing berikutnya yang jadi kelanjutan bahasan ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *