IntraCorporate Entrepreneurship

IntraCorporate Entrepreneurship

Image

 

Perusahaan besar saat ini menderita ukuran. Mereka begitu besar bahwa manajer membuat keputusan sering terisolasi dari pengetahuan pribadi masalah yang harus dipecahkan. Jawaban tradisional untuk situasi ini adalah desentralisasi.

Sayangnya, desentralisasi saja tidak cukup. Dalam sebuah organisasi hirarkis, promosi dapat dimenangkan oleh rahmat sosial, loyalitas kepada atasan seseorang, dan secara umum, keterampilan politik. Keberanian, pemikiran yang orisinal, dan kemampuan untuk mengamati fakta yang jelas tetapi diabaikan., Tidak selalu membawa kesuksesan.

Setidaknya ada tiga bidang yang jelas untuk kegiatan kewirausahaan dalam perusahaan besar di:

mengontrakkan penjualan produk perusahaan;

kinerja-kontrak dalam tugas-tugas rutin perusahaan, yaitu, membentuk sebuah kelompok untuk menjual jasa kepada perusahaan bahwa korporasi biasanya memberikan kepada dirinya sendiri;

memperkenalkan pendekatan yang lebih kewirausahaan untuk penciptaan teknologi baru, produk baru, dan jasa baru.

Persetujuan-out fungsi penjualan adalah kebiasaan didirikan. Salesman sering,, pada dasarnya, pengusaha independen yang bekerja untuk komisi.. Persetujuan-out pengembangan program pemasaran dan periklanan juga umum. Waralaba, sekarang menjadi industri pertumbuhan, memperluas konsep ini.

Dengan demikian kita memiliki dua masalah yang benar-benar satu:

–           Yang pertama adalah bagaimana untuk memberikan orang ide kemerdekaan yang mereka inginkan tanpa membuat mereka responsif terhadap kebutuhan korporasi.

–          Yang kedua adalah bagaimana membuat perusahaan lebih mampu merespon dengan cepat dan sensitif terhadap masyarakat kita yang berubah dengan cepat.

 

Berikut adalah beberapa prinsip yang saya memprediksi akan berguna dalam membangun pengusaha karyawan yang bekerja dalam perusahaan. Saya akan menyebutnya kelas baru intra-perusahaan pengusaha, “intrapreneur”.

(1)          Untuk menjadi intrapreneur, perorangan harus risiko sesuatu yang bernilai pada dirinya sendiri. Ini mungkin hanya waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan rencana bisnis dan penelitian awal saat melakukan tugas normal.

(2)         Penghargaan keberhasilan dalam proyek intrapreneurial harus dibagi antara perusahaan dan intrapreneur dengan cara yang jelas dan adil

(3)          Intrapreneur harus memiliki kesempatan untuk membangun sesuatu yang mirip dengan modal.

(4)          Korporasi harus membiarkan pengusaha karyawan yang telah menerima kemerdekaannya, memilikinya.

(5)          Untuk memulai usaha baru, akan intrapreneur yang belum dibangun “modal” harus mendekati modal ventura internal yang datang.

(6)          Setelah sejumlah pemain telah membangun cukup besar intra-modal, beberapa mungkin menjadi “kapitalis ventura” dalam korporasi, investasi dalam proyek-proyek dari karyawan lain yang tidak bisa mendapatkan dukungan perusahaan pada istilah menyenangkan dan yang kurang memadai intra-modal.

(7)         Jika sebuah produk baru atau layanan yang dikembangkan oleh intrapreneur yang tidak dapat dijual secara menguntungkan ke divisi lain dari perusahaan, ia harus memiliki pilihan untuk meningkatkan intra-modal dari komite modal ventura dan / atau dari intrapreneur sukses lainnya, untuk memproduksi dan memasarkan produk baru.

(8)          Sebagai sistem intrapreneurship matang, intrapreneur akan ditemukan di seluruh perusahaan antusias melakukan banyak layanan yang sekarang dilakukan dengan cara yang kurang efisien dan terinspirasi oleh karyawan perusahaan.

Kesempatan terbesar di dunia saat ini adalah kesempatan untuk membantu membentuk penemuan sosial yang akan memungkinkan orang untuk menjalani kehidupan yang lebih lengkap mengekspresikan potensi mereka. Orang-orang memiliki potensi besar untuk kebaikan, untuk wawasan, untuk kreativitas, untuk keintiman, dan untuk bekerja. Banyak potensi ini terperangkap dalam batasan organisasi besar hari ini hirarkis. Pengembangan entrepreneur adalah langkah menuju individu membebaskan, organisasi kita, dan masyarakat kita untuk menggunakan potensi kita untuk membangun lebih lengkap, lebih bermakna, hidup produktif kaya dan lebih bagi kita semua.

Tanda-tanda perubahan segera terjadi di sekitar kita. Intrapreneurship adalah ide yang saatnya telah tiba.

Apakah Anda siap untuk memiliki jiwa yg Intrapreneurship ??

 

Created by: @larossyross / Larossy F L tintingon

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *