Faktor Penting dalam Event Organizer

Event Organizer merupakan salah satu jenis jasa yang membutuhkan kreatifitas, jam terbang dan keterampilan tinggi. EO harus mampu membuat konsep yang jelas, rapi dan sukses.

Sekilas nampak mudah. Tapi pada prakteknya, nggak semudah membalikan telapak tangan. Ada beberapa faktor penting yang anda harus perhatikan dalam sebuah EO. Ini akan menunjang pekerjaan anda agar nama EO bisa dikenal dan mambu merebut hati klien.

Pengalaman dan Jam Terbang

Kalau ingin membuat EO yang besar dan berhasil pastikan jam terbang anda dalam mengelola event sudah banyak. Ini sangat baik untuk memberikan referensi untuk konsep agar lebih jelas.

Mengerti Kemauan Client

Hal yang terkadang membuat sebuah event cukup njelimet adalah kemauan klien. Mereka biasanya banyak ini dan itu. Tak apa, event tak akan terjadi kalau bukan karena mereka. Manjakan dan penuhi semua keinginan klien. Berikan yang terbaik.

Tarif yang Tepat

Ini adalah hal yang sangat penting dalam event. Klien biasanya akan mencari event dengan harga yang tak terlalu murah namun dengan konsep brilian.  Dalam masalah bujet, EO harus mampun efektif dan efisien dalam mengelola bujet. Jangan sampai membengkak.

Promosi

Jika makan sayur tanpa garam rasanya hambar. Event tanpa promosi rasanya akan sia-sia. Jika anda membuat event yang ingin didatangi banyak orang, maka manfaatkan sosmed atau promosi mouth to mouth untuk menarik perhatian banyak orang. Buat promosi semenarik mungkin agar banyak orang yang penasaran.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *