6 Tips membuat pameran fotografi

panel03

 

 

Halo Evions kalian pernah membuat pameran fotografi? Di galeri atau di ruang publik? bagi yang belum kita mau kasih tips tentang tahap membuat pameran fotografi. 🙂

 

1. Tentukan tema dan konsep pameran kalian apa. Lebih baik dan amat sangat disarankan kalian menggunakan satu tema agar ketika pengunjung datang foto kita terlihat konsis dari awal foto sampai akhir.

 

2. Harus punya banyak referensi tentang percetakan foto dan kalian harus apal dengan hasil cetakan dari setiap percetakan foto karena disetiap percetakan punya hasil berbeda-beda. Karena banyak penyelenggara pameran fotografi yang berfikir semua cetakan foto itu sama.

 

3. Membuat media promosi yang baik. karena banyak yang membuat pameran tetapi sepi pengunjung. bukan karena sedikit yang tertarik terhadap fotografi tetapi karena media promosi nya yang tidak menarik dan masa promosi nya terlalu dekat.

 

4. Pilihlah dekorasi yang menarik tetapi tidak  keluar dari konsep dan tema yang sudah ditentukan. Karena banyak yang memilih dekorasi menarik tetapi keluar dari tema dan konsep. Tetapi jangan juga kita jadi takut membuat ide menarik karena tidak boleh keluar dari tema dan konsep

 

5. Buatlah opening dan closing ceremony yang menarik sehingga para pengunjung merasa ada yang berkesan datang pameran kalian. Banyak pameran fotografi hanya sekedar open dan close dengan biasa aja bahkan bisa dibilang tidak ada open dan close dengan seperti pameran kalian akan terlihat biasa aja.

 

6. Content acara harus menarik. Lebih menarik pameran fotografi itu di isi dengan workshop fotografi atau seminar fotografi jadi pengunjung melihat pameran kalian bisa mendapat referensi dan menambah pengetahuan tentang fotografi.

 

Demikian tips yang bisa kami berikan semoga bermanfaat ya evions.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *