14 Modal Bekerja di Event Organizer

Saat ini minat orang untuk bekerja di event organizer semakin bertambah. Alasannya, bekerja di EO itu menyenangkan. Apalagi bisa terlibat dalam banyak event dan bertemu orang-orang baru.

Tapi semuanya berbanding lurus dengan pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran yang dikeluarkan. Asalkan tetap semagat dan memiliki modal, bekerja di EO terasa menyenangkan.

Nah, sebenarnya modal apa saja sih yang dibutuhkan untuk bekerja di EO? Kami akan berikan informasinya untuk anda.

1. Teamwork. Perjuangan dan keberhasilan di dunia EO ditentukan oleh kerjasama tim solid dan determinasi tinggi. Banyak cara untuk meningkatkan teamwork yang solid. Komunikasi, keterbukaan dan kedekatan bisa jadi kunci utamanya.

2. Patience. Jalan yg ditempuh sangat panjang. Tidak mudah meraih setiap tujuan, kesabaran menjadi yang utama. Seperti dibilang di atas, resiko kerja di EO, waktu untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat akan berkurang. Tapi sepadan kok dengan hasilnya.

3. Detail. Keprofesionalan EO bergantung kpd kedetilan dalam mempersiapkan segala sesuatu. Perhatikan hal-hal dalam mempersiapkan sebuah event.

4. Fighting Spirit. Tidak ada keberhasilan proyek tanpa semangat yang tinggi. Only the strongest will survive.

5. Persistence. Gigih dalam memperjuangkan tiap kepentingan proyek, akan banyak penolakan dan kesusahan. Maju terus!

6. Endurance. Ratusan jam, puluhan hari, ribuan menit dihabiskan dalam mempersiapkan satu project. Butuh ketahanan yang kuat. Kalau bisa, rutin konsumsi vitamin dan makan makanan sehat agar kondisi fisik tubuh tetap terjaga.

7. Winner’s Attitude. Butuh mental juara dan jiwa besar seperti sang juara agar bisa bersaing dalam pitch dengan EO lainnya.

8. Creativity. Efektivitas dan efisiensi dalam kerjaan sehari-hari sangat bergantung kepada kreativitas yang menjalaninya. Wajib! Kreativitas itu tanpa batas, jadi ciptakan karya yang belum pernah diciptakan orang lain.

9. Dare to be Different. Satu konsep untuk satu event. EO harus berani menyajikan konsep yg beda, meski menentang logika. Perbanyak referensi yang bisa memperkaya ide anda.

11. Simplicity. Kemampuan berpikir simpel di tengah kompleksitas tugas adalah anugrah dan harus dipertahankan.

12. Boldness. Tegas dalam mengambil setiap keputusan, tanpa ragu akan membuat seluruh anggota team mantap berjalan.

13. Risk Management. Jarang tiap bagian kerjaan yang tidak ada resikonya, tidak terhindari. Kalkulasi resiko dengan benar. Persiapkan dengan matang diri anda.

14. Time-Oriented. Ratusan hal yang harus disiapkan, bukan satu atau dua project. Tempatkan waktu dari tiap pekerjaan.

Nah, jika anda tertarik kerja di EO, 14 modal inilah yang harus anda miliki. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *